Rabu, 30 November 2011

SAVE ORANGUTANS IN BORNEO !

Di lingkungan fakultas saya baru marak nih obrolan dan diskusi mengenai topik ini.
Bikin miris dan tambah sedih kalo tau di sana, jauh di Kalimantan, tepatnya di Kutai terjadi pembantaian besar-besaran Satwa langka dilindungi. Yaaa... Orang utan fauna asli Indonesia, karena dianggap hama pengganggu oleh perkebunan kelapa sawit. Dan lebih parahnya, pemerintah sendiri enggan berkomentar bahkan tidak memberi dukungan pada ekosistem dan ekologi yg 'katanya' baru gencar dilindungi itu.
Iya para kaum atas lebih mementingkan keuntungan profit yg melimpah dr adanya perkebunan kelapa sawit ketimbang melindungi spesies langka itu.
Dosa apa mereka?


Apakah imbalan uang sebesar 2-5 juta bila menyerahkan orang utan dalam keadaan hidup ataupun mati itu lebih mereka pilih daripada mengkonservasi orang utan yg jumlahnya tidak banyak lagi?

Semoga ke depan bila saya lulus dari Fakultas Kehutanan, ilmu yg didapat bisa saya manfaatkan sebaik-baiknya, misalnya untuk kasus semacam ini.
Kasus yg dianggap remeh bahkan telah dilupakan banyak orang akan jasanya pada alam, pada bumi tercinta.
Demi bumi yg tak lagi hijau, mari lindungi bumi dan seluruh isi bumi mulai dari hal kecil karena semuannya hanya untuk kita dan anak cucu kita kelak :))



Kalau bukan kita yg peduli terhadap mereka dan lingkungan ini, Terus siapa lagi?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar