Jumat, 25 November 2011

MAMA

Mama... Entah kenapa kepikiran aja sama Mama.
Belakangan ini Beliau sering mengeluh sakit. Tapi bukan hanya karena Beliau sakit lho saya ingetnya.
Cuma kepikiran aja...

Kalo bisa mendeskripsikan seorang Mama dgn kata-kata, saya yakin nggak bakal ada kata-kata yg mampu mewakilinya. Beliau sungguh dan sungguh seseorang yg sangat berarti untuk saya.
Tanpanya saya nggak tau apa yg bakal terjadi saat ini.
Hanya Mama yg nggak pernah absen di samping saya ketika sedang susah dan sedih. Bener banget kalo ada yg bilang : 'Banyak orang datang dan pergi dalam hidupmu, namun seorang Ibu tak akan pernah meninggalkanmu'
Makanya saya sangat menghargai dan simpati dengan orang-orang yg menghargai Ibunya sendiri. Amazing!

Tapi yg bikin sedih disini adalah, ketika Beliau sakit saya tidak bisa berbuat lebih. Tidak bisa membantunya untuk paling tidak mengurangi sakitnya. Karena yah saya bukan seorang dokter. Nah....
Dalam hati saya bilang 'Saya bisa apa Mama?'

Dan jujur, saya bukan tipe orang yg pinter nunjukkin rasa sayang bahkan dengan Mama saya sendiri. Itu yg bikin kecewa. Walaupun saya berusaha bersikap manis, tapi sikap yg keluar justru sikap cuek, bandel dan keras kepala yg sering bikin Mama jengkel dan sakit hati. Maaf Ma :(((
Malu kalo inget pernah berbuat yg seharusnya tak boleh dilakukan sama Mama sendiri. Ya Allah.
Sering merasa gengsi jika salah dengan Mama sendiri itu sungguh perbuatan yg nggak seharusnya dilakukan.
Mengubah sikap ini sedikit demi sedikit hanya untuk Mama. Saya janji

Saya cuma berharap, Mama tau dan mengerti kalo Dayu sebenarnya sayang Mama.
Dayu nggak akan pernah lupa dgn apa yg sudah Mama lakukan dan perjuangkan.
Mama yg selalu membela Dayu ketika tidak ada orang yg mau membela Dayu. Itu sungguh sangat berarti Mah. Sangat.

Terima kasih telah berhasil menjadi Ibu yg terbaik yg mau menerima segala kekurangan saya.
Dan maaf kalo Dayu belum bisa menjadi anak yg baik bagi Mama, tapi mulai saat ini akan Dayu berusaha biar Mama tersenyum dan nantinya akan bangga.
Amin Amin Ya Rabb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar