Selasa, 06 Maret 2012

Ini Jalanku Kan?

Sesuai judul di atas, keliatan banget ya kalo lagi galau akademis.
Iya emang bener, galau yang paling sering terjadi buat saya adalah ini, galau akademis.
Entah dari kapan, mungkin dari dulu saya itu tipe anak bandel sekaligus penurut.
Setiap kata-kata orang tua, dalam hal ini khususnya Papa, kalo itu baik pasti akan saya ikuti.
Disuruh nggak masuk Teknik Industri saya nurut..
Disuruh nggak boleh bawa motor saya nurut...
Disuruh masuk organisasi HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) pun saya nurut...

Tapi untuk kali ini, masak iya sudah sejauh ini saya juga harus ikutin maunya Papa buat penentuan jurusan.
Khusus Fakultas Kehutanan, di semester 4 saya akan dijurusin sesuai minat.
Dan melihat keinginan dan kapasitas yang ada, saya emang paling cocok di Manajemen Hutan (MH). Karena ilmu disini saya suka, ada statistik, ekonomi, sosial. Jadi saya nggak cuma belajar tentang kehutanan, tapi hal-hal lain juga :''
Tapi Papa pengen banget saya buat masuk jurusan Teknologi Hasil Hutan (THH)
Nggak bermaksud membandingkan, tapi jujur saya kurang tertarik disini. Karena ilmunya lebih pada pengolahan hasil hutan, terutama kayu. Untuk ke depan memang sih saya bisa kerja di perusahaan atau pabrik. Tapi bukan ini yang saya mau...

Pah... Dayu tau apa yang Papa sarankan pasti yang baik-baik buat Dayu. Dayu juga tau kalo selama ini Papa yang biayain semua urusan Dayu.
Tapi apa gunanya kalo hati ini nggak srek jalaninnya Pah?
Dayu nentuin jurusan juga bukan karena ikut-ikutan Mbak La, cuma kebetulan aja sama.
Apa salahnya juga kalo memang harus ada di jurusan yang sama? Justru malah bisa saling membantu kan  besoknya?

Dengan kemungkinan terburuk, tapi amit-amit deh. Mengesampingkan The Law of Attraction bentar.
Kalo sampai saya tidak berhasil di jalan yang saya pilih sendiri, saya akan berusaha ikhlas. Tapi kalo saya tidak berhasil justru di jalan yang bukan pilihan saya... (Naudzubillah) nah itu nggak kebayang gimana nyeselnya.

Dayu juga sadar buat semua konsekuensinya..
Kalo memang MH yang terbaik, semoga Tuhan meyakinkan hati Papa. Tapi kalo THH yang terbaik, semoga hati saya bisa lebih yakin dan mantap untuk kesitu. AMIN

*Sebenarnya kurang berguna juga sih curhatnya malah ke blog, toh juga dia nggak bakal ngasih solusi. Tapi ini kelemahan saya, tertutup.Salah-salah kalo cerita ke orang terdekat (keluarga) malah bikin tambah runyam.
Tapi temen saya Amelia Rima Pamudyanti, terima kasih sebelumnya mau mendengar dan memberi saran :''
Dan juga buat Puspita Suci R, Lantikawati NK.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar